All

Toyota Siapkan Fortuner Facelift, Ini Penampakannya!

17 Januari, 2020

Foto: Facebook New Fortuner Club Thailand

Uzone.id - Toyota diam-diam sedang menyiapkan versi facelift dari SUV ladder frame andalannya, Fortuner. Penampakannya di jalan raya terlihat di salah satu SPBU di Thailand.

Kalau melihat penampakannya, yang sialnya seluruh bodinya masih terselubung kamuflase, Toyota Fortuner baru masih menyisakan ciri khas karakter desain model sebelumnya.

Hanya saja, sepertinya Toyota bakal lebih mengangkat derajatnya menjadi lebih premium, dengan mengadopsi beberapa detail dari Land Cruiser.

Baca juga: Sebentar lagi Fortuner dan Innova Terbaru Bakal Hadir

Sektor lampu diprediksi akan sedikit berbeda, bisa jadi lebih sipit dan sudah emngusung full LED. Kemudian, desain bumper juga sedikit terlihat berubah jadi lebih kasar. Dan grill, bakal jadi penanda identitas baru dari Fortuner.

Sementara bagian-bagian lainnya, terlihat gak ada perubahan sama sekali. Toyota kemungkinan besar hanya mempermak bagian wajahnya dan menambahkan sejumlah fitur pada Fortuner facelift ini.

Sementara mesinnya, diprediksi masih sama. Ada pilihan bensin Dual VVT-i 2,7 liter. Tenaga mencapai 163 PS di 5.500 rpm. Torsi maksimal 246 Nm pada 3.800 rpm.

Paling menarik pilihan mesin diesel berkode 2GD-FTV dengan kapasitas 2,4 liter empat silinder Variable Nozzle Turbocharger (VNT). Mampu menghasilkan tenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 408 Nm di rentang 1.600 rpm - 2.000 rpm.

Bagian fitur juga bakal dipertahankan, walau untuk varian terendah, terdapat spion Auto folding, dual and knee SRS Airbag. Isofix bagi bayi, sistem rem ABS + EBD, audio switch dan mode mengemudi Eco, Normal serta Power.

VIDEO Komparasi Suzuki Baleno vs Kia Rio: