All

Tim eSport Lokal Ini Wakili Indonesia Bertarung di Turnamen Chengdu

10 Januari, 2020

(Foto: dok. Telkomsel)

Uzone.id -- Talenta Indonesia di bidang eSport semakin terbukti. Tim eSport DG (Dunia Games) Esports siap mewakili Indonesia di ajang kompetisi utama e-Master Chengdu 2020.

Tim DG Esports ini dinaungi oleh Dunia Games Telkomsel, salah satunya berada di bawah divisi Arena of Valor (AOV). divisi AOV dari DG Esports memiliki 5 anggota utama yang terdiri dari DG Ayep, DG Backdoor, DG Meloo, DG Skrull, dan DG Mammon.

Nah, mereka ternyata lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada 7-8 Januari kemarin. Hal ini membawa DG Esports sebagai perwakilan Indonesia untuk bertarung di e-Master Chengdu di China. Kompetisi ini akan berlangsung pada 22 Februari sampai 1 Maret 2020.

Baca juga: Karier di eSports Bukan Gamer Doang!

Dari siaran resmi yang diterima Uzone.id, DG Esports akan menghadapi tim terbaik dari negara-negara pesaing seperti Hong Kong, Taiwan, India, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan China sendiri.

Bagi yang belum tahu, eMasters Chengdu 2020 adalah turnamen resmi yang didukung oleh Indonesia Esports Association (IESPA) dan Association Asia Electronic Sports Federation (AESF). Sementara AESF sendiri merupakan federasi resmi yang didukung oleh Olympic Council Asia dan berwenang pada SEA Games 2019.

Baca juga: Indonesia Negara Paling Cerewet Soal Game di Twitter

“Prestasi tim DG Esports sangat membanggakan, karena ini salah satu perwujudan tujuan utama Dunia Games Telkomsel, yakni menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mempercepat prestasi generasi Indonesia,” ungkap Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram.

Sebelumnya, TIM DG Esports juga menorehkan prestasi membanggakan dengan keluar sebagai juara dikompetisi AESF e-Master Chengdu Indonesia National Qualifiers, atau kualifikasi nasionalgameArena of Valor (AOV) bulan Desember 2019 yang lalu.