All

Tesla, Mobil Listrik yang Paling Populer di TikTok

20 April, 2021

Ilustrasi Tesla. (Foto:Charlie Deets/Unsplash)

Uzone.id -- Tesla baru saja dinobatkan menjadi brand mobil listrik paling populer di media sosial TikTok.

Kita semua tahu kalau TikTok saat ini dinilai sebagai platform yang digunakan oleh generasi muda. Maka, tampak begitu menarik jika mobil mewah seperti Tesla bisa sampai populer di TikTok.

Temuan ini berasal dari situs Saveonenergy yang memaparkan risetnya bahwa video Tesla Model 3 menjadi kendaraan listrik yang paling banyak dibicarakan dengan 784,7 juta tontonan di seluruh dunia.

Baca juga: Mobil Tanpa Supir Buatan Tesla Meledak Tabrak Pohon, 2 Orang Tewas

Sementara itu ada Tesla Model S yang berada di posisi kedua yang telah ditonton sekitar 236,1 juta kali oleh warga TikTok. Serta disusul oleh Tesla Model X di peringkat tiga yang telah ditonton 180,6 juta kali.

Selain Tesla, ada pula mobil listrik lain yang juga ramai dibicarakan di TikTok, yakni Audi E-tron. Kendaraan ini tercatat telah ditonton sebanyak 143,3 juta kali. Sedangkan Renault Zoe dinobatkan sebagai kendaraan paling tidak populer di kalangan pengguna TikTok.

Baca juga: Bos Xiaomi 'Dibajak' Perusahaan Induk TikTok

Ramainya tren video mobil dan bermain ponsel saat mengemudi menyebabkan pemerintah di Inggris berencana untuk membuat larangan baru. Secara singkat, aturan tersebut akan melarang pengemudi mobil yang menggunakan ponsel untuk berfoto, bermain game, ataupun sekedar men-scroll layar ponsel ketika sedang mengemudi.

“Kami ingin memperkuat hukum agar menggunakan ponsel saat mengemudi dinyatakan ilegal dalam situasi apapun,” tutur Menteri Transportasi Baroness Vere.

Aturan ini siap memberikan denda sekitar USD239 atau Rp3,5 juta bagi siapa saja yang menggunakan ponsel saat mengendarai mobil.