All

Tesla Cybertruck Pasti Diluncurkan di Indonesia

06 Januari, 2021

Foto: Tesla

Uzone.id - Pasca peluncuran Tesla Model 3 facelift, Prestige Motorcars mengaku tidak akan berhenti dan akan terus membanjiri Indonesia dengan mobil-mobil listrik garapan Tesla.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, dalam keterangan resminya mengatakan, pihaknya akan terus melengkapi jajaran mobil listrik Tesla di Indonesia sampai tahun 2022.

“Prestige Motorcars terus berkomitmen dan serius dalam menggalakkan industri mobil listrik. Mulai dari varian mobil Renault listrik yang akan hadir di jalanan Indonesia sampai rangkaian terbaru mobil listrik Tesla, yaitu Roadster dan Cybertruck yang pasti hadir di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:Testla Model 3 Facelift Meluncur di Indonesia

Sebelumnya, Rudy pun sempat mengungkap rencananya memboyong pikap futuristis Tesla ini pada 2022. Namun, pemesanan unitnya diprediksi bisa dilakukan lebih cepat tanpa harus menunggu 2022.

Rudi juga mengatakan bakal mengusahakan agar harga jualnya nanti tetap terjangkau. Di negara asalnya, Amerika, Tesla membanderol Cybertruck sekitar US$39.900 atau setara Rp 563 jutaan.

“Cybertruk harganya malah bakal sama seperti Model 3 varian termurah Tesla, atau di bawah dikit. Seharusnya begitu, tapi kalau berubah lagi kita enggak tahu,” tambahnya.

Sejauh ini, Tesla baru membuka pemesanan secara online khusus untuk pasar Amerika. Sementara produksi massalnya akan dimulai 2021.

Dengan desain futuristis yang banyak disebut kayak rancangan hasil imajinasi anak-anak, tapi secara fungsi, Elon Musk mengklaim Cybertruck punya daya angkut hingga empat ton.

Dan jangan membayangkan pikap yang satu ini bakal pakai per daun buat suspensi belakangnya, karena Tesla mengandalkan air suspenssion pada kaki-kakinya, sehingga bisa diseting ketinggiannya sesuai daya angkutnya.

Cybertruck akan ditawarkan tiga varian, yang dibedakan berdasarkan penggerak rodanya. Untuk penggerak roda belakang hanya mengandalkan satu motor listrik atau RWD. Lalu berpenggerak empat roda atau AWD yang ditanamkan dua dan tiga motor listrik pada roda depan belakang.

Daya jelajahnya sampai 400 km dan bisa melesat dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 6,5 detik. Bahkan, yang versi AWD akselarasinya dari diam sampai 100 km perjam hanya dengan waktu 4,5 detik. Untuk jarak tempuhnya juga lebih jauh, yakni 480 km.

Gokilnya lagi, untuk versi termahal, yang dipasangin tiga motor listrik, sanggup melesat dari posisi diam hingga 100 km perjam hanya dalam waktu 2,9 detik. Jarak tempuhnya 800 km dalam sekali pengisian baterai.

Sekenceng itu sih mending buat drag race kali ya daripada buat angkut-angkut barang.

VIDEO Test Drive KIA Sonet: