All

Sudah 4 Tahun Tapi Masih Laris, Saatnya Toyota Innova Berubah?

06 Desember, 2019

Foto: IADesign

Uzone.id - Bocoran demi bocoran dari sosok terbaru Toyota Innova terus bermunculan. Namun, Toyota masih juga bungkam terkait rencananya melahirkan model terbarunya.

Wajar, sudah masuk tahun ke empat sejak pertama kali Toyota Innova 'reborn' diluncurkan di Indonesia pada 2015 lalu dan sampai sekarang beum ada ubahan apapun.

Namun, Toyota pun dijamin galau untuk melakukan ubahan pada Innova, apalagi kalau ubahannya cukup radikal dan signifikan, sebab, model ini sampai sekarang masih laris dan hampir terus masuk di jajaran lima besar mobil terlaris tiap bulannya.

VIDEO Test Drive Mazda3:

Jadi, Toyota seolah berjudi dengan resiko tinggi kalau mengutak-atik sosok Innova yang ada sekarang, meskipun dengan embel-embel pembaruan.

Liat aja contohnya Avanza, yang hanya terkena sentuhan ubahan yang terbilang minim karena Toyota main aman dengan mobil terlarisnya ini.

Namun, kegalauan juga bisa terjadi, karena contoh Toyota Rush yang ubahannya radikal, tapi justru malah semakin mendorong penjualannya meningkat.

“Tapi yang jelas kita terus pelajari. Karena Innova versi terkini kan sudah tiga tahun lebih,” ujar Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Anton Jimmi.

Namun Anton mengungkap, pengembangan gaya desan Toyota Kijang Innova terus dilakukan dengan berdasar pada aspek fungsional baik kenyamanan dan keamanan, juga menangkap tren kekinan agar juga memberikan unsur kebanggaan bagi para pembelinya.

“Kehadiran (Toyota Kijang) Innova bukanlah mengikuti brand (kendaraan) lain, tetapi menjadi pelopor. Itu yang membuatnya akan terus melegenda,” tambahnya.

Bocoran yang muncul sejauh ini, tampang Innova memang lumayan berubah, khususnya pada bagian wajah, meski karakter MPV bongsornya dijamin gak akan pernah hilang.

Wajahnya kini semakin mengusung konsep desain khas Toyota, yakni Keen Look, dengan mata lampu-lampu serba tajam, dan grill minimalis, seperti Toyota Camry, juga Corolla Altis terbaru.

Jadi, menurut kalian, perlu gak nih Innova berubah?