All

Seberapa Aman Fitur Keamanan Anak All New Ertiga Saat Uji Tabrak?

06 Desember, 2019

Foto: Suzuki

Uzone.id - Sebagai mobil keluarga, Suzuki Ertiga pastinya wajib memenuhi unsur keamanan, khususnya buat anak, yang diwujudkan melalui fitur tertentu.

Nah, ASEAN NCAP sudah melakukan pengujian terhadap fitur keamanan anak yang terdapat pada Suzuki Ertiga yang pastinya dipasarkan di Indonesia. Seaman apakah fitur ini?

All New Ertiga, sebagai unit yang diuji, berhasil meraih rating lima bintang khususnya dalam kategori Child Occupation Protection.

VIDEO Test Drive Mazda3:

Secara keseluruhan All New Ertiga mendapatkan rating empat bintang dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist.

“Performa All New Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur, tetapi juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang," ujar Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Sistem perlindungan penumpang melalui fitur-fitur keselamatan merupakan usaha Suzuki untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang sejalan dengan inisiatif ASEAN NCAP.

Dalam proses penilaian, All New Ertiga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection, dimana saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point.

Untuk kategori Child Occupant Protection, fitur ISOFIX pada All New Ertiga kuat untuk
menjaga posisi carseat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang.

Sementara untuk kategori Safety Assist, All New Ertiga meraih empat bintang dengan adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.