All

Samsung Galaxy S20 Punya Refresh Rate 96Hz?

03 April, 2020


Uzone.id - Sepertinya Samsung memiliki beberapa fitur tersembunyi yang ada di smartphone terbarunya, Galaxy S20. Kabarnya, selain punya refresh rate 120Hz ada juga mode 96Hz.

Secara resmi, Samsung sejatinya hanya menampakkan kemampuan refresh rate 60Hz dan 120Hz. Yang terakhir itu memang yang tertinggi di kelasnya walau hanya bisa difungsikan saat menampilkan resolusi full-HD. Namun terkuak, bisa juga layar itu menampilkan 96Hz.

Baca juga: Akhir 2020, Samsung Setop Produksi LCD

Dilansir melalui XDA Developer, saat mereka bermain-main dengan koding di dalam ponsel, maka akan ditemukan mode refresh rate selain 60 dan 120Hz. Mode tersebut adalah 96Hz dan 48Hz yang bisa diaktifkan di semua seri Galaxy S20.

Namun meskipun ada, pengguna tidak dianjurkan untuk mengutak-atik koding di dalam perangkat, atau mencoba mengaktifkannya karena sepertinya akan berdampak pada garansi.

Baca juga:LDR-an di Tengah Pandemi Corona? Ini Cara Manfaatkan Layanan Nobar Netflix

Selain itu, dari beberapa pengakutan pengguna, mengutak-atik kode perangkat bisa menimbulkan masalah pada handset tersebut.

Ini adalah tambahan menarik yang tersembunyi di dalam perangkat lunak Galaxy S20. Bisa jadi Samsung akan mengaktifkan opsi refresh rate level tengah itu dalam pembaruan perangkat lunak di masa depan.

Keuntungan memiliki mode 96Hz yang tersedia akan membuat penggunaan layar llebih halus (walaupun tidak semulus 120Hz) dengan konsumsi daya baterai yang sedikit dibandingkan dengan kecepatan refresh tinggi. Namun, pada 96Hz layar juga harus beralih dari QHD ke resolusi Full HD.