All

Samsung Donasi Rp481 Miliar untuk Atasi Covid-19

03 April, 2020

Uzone – Perusahaan teknologi Samsung Electronics telah memberikan donasi berupa dana dan barang senilai USD 29 Juta atau setara Rp481 Miliar kepada pemerintah Korea Selatan dan masyarakat yang paling terkena dampak wabah Covid-19.

Samsung diketahui memasok masker dan menyediakan smartphone untuk pasien yang menjalani karantina serta alat elektronik pembersih udara untuk rumah sakit.

Daegu, kota yang menjadi pusat awal penyebaran virus corona menjadi meningkat di Korea Selatan juga mendapat sumbangan sekitar 330 ribu masker.

Selain itu, Samsung juga disebut memberikan tablet ke berbagai lembaga pendidikan untuk anak-anak yang terkena dampak penutupan sekolah akibat penyebaran wabah ini.

Baca juga: Rupiah Anjlok, Harga Ponsel di Indonesia Jadi Naik?

Sedangkan untuk tenaga kerjanya sendiri, Samsung telah membentuk tim respon regional yang akan terus memantau dan memandu para karyawannya dalam bekerja selama masa pandemi saat ini, perusahaan juga membatasi perjalanan bisnis para karyawan yang bertujuan ke luar negeri kecuali untuk kondisi bisnis darurat, selebihnya perusahaan menerapkan kebijakan untuk bekerja dari rumah jika memungkinkan.

Mengutip ZDNet, Kamis (3/4/2020) Samsung juga disebut menawarkan perpanjangan garansi satu bulan bagi pelanggan yang memiliki masa garansi produk kadaluwarsa di waktu yang bertepatan saat layanan perusahaan tidak tersedia karena pembatasan dari kondisi Covid-19.

Terlepas dari berbagi upaya yang dilakukan, raksaksa teknologi Korea Selatan ini dikonfirmasi terus memiliki beberapa karyawan yang positif terjangkit virus corona diikuti dengan tindakan dan langkah serius yang dilakukan perusahaan untuk melindungi para pekerja lainnya.