All

PT SAIC Motor Indonesia, Pemegang Merek MG Yang Siap Mengaspal

05 Maret, 2020

Uzone.id - Morris Garage (MG) siap bertarung di pasar otomotif Tanah Air. Selain bocoran mobilnya yang udah sering muncul, sekarang giliran Agen Pemegang Mereknya yang sepertinya mulai memperlihatkan diri.

PT SAIC Motor Indonesia. Nama tersebut didapat dari website resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Yess, MG sudah terdaftar sebagai anggota baru Gaikindo, artinya siap dijual secara resmi.

Baca juga: Penampakan MG ZS Pakai Plat Nomor Indonesia

Di dalam tab nama PT tersebut, terlihat bahwa PT SAIC Motor Indonesia membawahi 2 buah brand, yaitu MG dan Hong Yan. MG untuk mobil penumpang, Hong Yan untuk komersial seperti truk.

Munculnya AP baru ini juga sekaligus menjelaskan MG gak ada kaitannya dengan Wuling, meski sama-sama berasal dari induk yang sama, SAIC.

PT SAIC Motor Indonesia mencatatkan kantor yang berlokasi di Jalan Ir. H Juanda III no 26 AB, Jakarta Pusat.

MG sendiri, merupakan pabrikan asal Inggris yang sudah punya citarasa China karena sudah diambil allih oleh SAIC. Untuk di Indonesia, model pertama yang akan dijual berupa sebuah SUV MG ZS.

Prediksinya, pada pameran IIMS 2020 pada April mendatang, MG akan mengumumkan kemunculannya sebagai merek baru yang siap bertarung disegmen SUV Tanah Air yang lumayan ketat persaingannya. Sanggupkah? Kita nantikan saja..

VIDEOBMW X1 Terbaru, Begini Toh SUV Kompak Termurahnya