All

Penjelasan Garuda Indonesia Soal Pesawatnya Ketahuan Angkut Ferrari

08 Desember, 2019

Ferrari SF90Stradale (Foto:Ferrari.com)

Uzone.id - Usai tersandung kasus penyelundupan satu unit Harley Davidson dalam keadaan terurai dan dua sepeda Brompton baru, maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembalimendapat sorotan tajam gara-gara beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah pesawat Garuda Indonesia sedang mengangkut supercar Ferrari warna merah di dalam kargo.

Agar spekulasi tidak bertambah liar,Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,M. Ikhsan Rosan mengklarifikasi bahwa mobil Ferrari tersebut diangkut secara legal. Berikut penjelasan lengkap M. Ikhsan Rsan yang disampaikan kepada Uzone.id lewat email:

Baca juga:Mau Jalan Bareng Nicholas Saputra, Denny Sumargo, Rifat Sungkar atau Arif Muhammad?


Foto: Istimewa


"Sehubungan dengan beredarnya informasi dan video di media sosial terkait mobil Ferrari (merah) dalam pesawat Garuda, bersama ini kami konfirmasikan bahwa mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta tujuan London Heathrow dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada tanggal 9 Oktober 2018.

Mobil Ferrari tersebut adalah milik seseorang yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia untuk pengiriman dari Jakarta ke London. Mobil tersebut juga telah melalui prosedur kepabeanan resmi.

Adapun lokasi pengambilan gambar adalah di bandara Heathrow London ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawat.

Selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut Panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China ke Jakarta pada september 2017 lalu.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
Vice President Corporate Secretary

M. Ikhsan Rosan

Regards,

PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK.
CORPORATE COMMUNICATIONS"

VIDEO A Day With Baleno