All

Motorola One Hyper Berkamera Pop-up Dijual Rp 5 Jutaan

07 Desember, 2019

Motorola One Hyper (Foto: Motorola)

Uzone.id - Motorola telah bereksperimen beberapa tahun terakhir dengan varian One, yang tampaknya mengaburkan batas antara smartphone kelas menengah dan kelas atas.

Produk terbaru Motorola adalah One Hyper, yang pada basisnya mengambil dari OnePlus 7 Pro, seperti dilansir dari The Verge.

Layaknya 7 Pro, Motorola pakai kamera selfie pop-up untuk memberikan bagian layar tanpa bezel, meskipun ada sedikit bezel di bagian bawah.

Baca juga:imoo Watch Phone Z6 Bisa Video Call di Dalam Air, Tapi...

Hasilnya adalah layar 6,5 inci, 2340 x 1080 yang punya rasio layar ke bodi rasio 90 persen.

Motorola Hyper One ditanamkan sistem pengisian baterai 45W USB-C yang merupakan salah satu pengisian tercepat yang pernah dipakai smartphone.

Sayangnya, spesifikasi lainnya setara dengan ponsel Android kelas menengah, punya penyimpanan data 128GB, RAM 4GB, dan prosesor Snapdragon 675.

Tenaga baterai cukup besar, 4.000 mAh, yang bila dikombinasikan dengan prosesor yang lebih lemah akan bikin baterai lebih tahan lama.

Ada juga jack headphone 3,5mm dan software ponsel kelas menengah ini sudah mengoperasikan Android 10.

Kamera juga cukup standar untuk ponsel kelas menengah, kamera belakang atau lensa utama 64 megapiksel, dan lensa ultra lebar 8 megapiksel.

One Hyper juga mendukung perangkat lunak kamera Motorola yang biasa, termasuk mode malam diberdayakan AI milik Motorola.

Kamera selfie pop-up adalah lensa 32 megapiksel.

Dibandingkan dengan 7 Pro yang dibanderol USD 699 atau sekitar Rp 8,9 jutaan, One Hyper tidak terlihat seperti ponsel yang buruk dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

Namun, Motorola meluncurkan One Hyper di tengah musim penjualan libur Natal dan Tahun Baru sehingga ponsel kelas atas 7 Pro pun dijual di harga USD 549 atau sekitar Rp 7,7 jutaan.

One Hyper tidak bisa dikatakan ponsel hebat macam Samsung Galaxy S10. Namun dengan harga USD 399, One Hyper tentu saja punya harga kompetitif.

One Hyper menjadi ponsel ketiga yang dirilis Motorola dengan varian One dalam beberapa bulan terakhir.

Motorola juga telah merilis One Zoom yang menawarkan sistem empat kamera, dan One Action yang mencoba memindahkan kamera aksi GoPro ke smartphone.

Motorola One Hyper sudah tersedia di Amerika Serikat mulai 4 Desember dan dijual secara ekslusif di Motorola.com.

VIDEO Giveaway - Unboxing imoo Z6