All

MG ZS Siap Diluncurkan dan Bisa Dicoba Minggu Depan

13 Maret, 2020

Uzone.id - Setelah sebelumnya memperkenalkan versi resmi dari MG ZS yang siap dijual di Indonesia. SUV terbaru ini bakal jadi pesaing baru dari Honda HR-V.

Berdasarkan undangan yang diterima Uzone.id, MG Motor Indonesia bersiap untuk meuncurkan SUV ZS ini pada Kamis 19 Maret 2020 di Jakarta.

Sekilas, penampakannya mirip Mazda CX series. Tapi sebenernya, kayak apa sih SUV ini?

Baca juga: Bocoran Harga MG ZS

Desain Mazda sebenernya lumayan kental ada di mobil ini, mulai dari kap mesin, grill sampai desain lampunya. Namun, kesan SUV lebih gahar ditunjukkan MG dengan penyematan roof rail pada atapnya.

MG ZS punya panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan jarak sumbu roda 2.585 mm serta ground clearence 165 mm dan menggunakan ukuran velg 16 atau 17 inci tergantung varian.

Ada tiga varian tipe yang diniagakan: C, D, dan X. Tipe yang disebut terakhir merupakan tertinggi, yang sudah dibekali dengan sejumlah fitur seperti pengaturan jok 6 arah, cruise control, keyless, hingga voice command i-Smart Intelligent Commanding System.

Atapnya juga sudah disediakan panoramic sun roof, serta head unit layar sentuh 8 inci dengan konektifitas Apple CarPlay di bagian tengah dasbor, yang dilengkapi sampai 8 speaker.

Sementara usungan fitur keselamatannya berupa rem ABS, EBD dan BA, serta stability control, Curved Brake Control, Traction Control System, Hill Start Assist, juga Tire Pressure Monitoring System.

Tersedia juga Emergency Stop Signal, Jok ISOFIX, 6 Airbags Kamera mundur dengan parkir sensor, follow me home light, dan tombol start/stop engine.

Mesinnya berkapasitas 1.500cc DOHC 4 silinder VTi-Tech yang sanggup menghasilkan daya sebesar 112 Hp di 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Sekilas, usungan output powernya ini sekelas low MPV kebanyakan di Indonesia.

VIDEO Review DFSK Glory i-Auto, Lebih Ganteng Bisa Diajak Ngomong: