Mau Jadi Atlet Esport Profesional? Ini Tipsnya

03 Desember, 2019

Ilustrasi. (Foto: Anthony Brolin/Unsplash)

Uzone.id - Saat bermain gim, apakah kamu pernah berpikir untuk menjadi pemain esport profesional? Atau sebaliknya, kamu bermain hanya untuk bersenang-senang?

Apa pun jawabannya, kemunculan turnamen esport yang kian menjamur—bahkan menjadi salah satu cabang olahraga di SEA Games 2019—semakin memperluas kesempatan bagi kamu yang mau menjadi pemain esport profesional.

Namun sebelum itu, ada beberapa kiat yang perlu ditempuh untuk menjadi pemain esport profesional.

Baca juga: Deretan Atlet Esport Indonesia untuk SEA Games 2019

Latihan sesering mungkin

Para pemain esport profesional selalu memiliki etos kerja yang bisa dibilang juara. Mengutip Esports.net, para bintang esport menghabiskan setidaknya sepuluh jam per hari, enam hari seminggu untuk berlatih. Dengan meluangkan waktu dan serius berlatih, kamu kemungkinan bakal dilirik pencari bakat.

Istirahat itu penting

Istirahat sama pentingnya dengan berlatih. Kamu perlu rehat di tengah-tengah kesibukan berlatih untuk menghindari kejenuhan. Kamu juga harus meluangkan waktu untuk tidur dan peregangan tubuh, karena hal itu turut memengaruhi kesuksesan kompetisi gim kamu.

Baca juga:Pertama Kali Esport Hadir di SEA Games, Ada Game Apa Saja?

Streaming

Untuk membuktikan kepiawaian kamu sebagai gamer, kamu perlu punya akun di platform live streaming, seperti Twitch dan YouTube Gaming. Dengan demikian, orang lain dapat melihat keterampilan kamu dalam bermain gim.

Ikut turnamen esport

Meski butuh banyak waktu dan latihan untuk bisa mencapai turnamen esport ikonik seperti DreamHack, ada banyak kontes yang tak kalah spektakuler yang menjadi gerbang bagi gamer pemula.

Dengan mengikuti turnamen tersebut, kamu bisa mengukur kemampuan diri sendiri dalam bermain gim.

VIDEO Hand-On Realme X2 Pro