All

Kantong Tinta Printer Epson Baru Ini Besarnya Kini 1,5 Liter

03 April, 2020


Uzone.id - Dua unit printer terbaru Epson yang sudah dipamerkan beberapa waktu lalu ternyata memiliki kelebihan tinta printer yang bisa mencetak lebih lama. Ukuran kantong tintanya ternyata 1,5 liter, lebih besar dua kali lipat ketimbang seri sebelumnya.

Seri S60670L dan S80670L merupakan varian terbaru melengkapi printer Eco Solvent yang saat ini sudah hadir di pasaran, yaitu S60670 dan S80670. Kelebihan yang ditawarkan oleh varian terbaru ini adalah penggunaan tinta yang sebelumnya 700 ml kini hadir dengan kapasitas 1,5 Liter.

"Dengan Bulk Ink System dilengkapi dengan kantong tinta 1,5 liter yang mengurangi waktu berhenti produksi. Ini meminimalkan intervensi pengguna dengan maintenance print head otomatis. Sangat cocok untuk customer HPV (High Print Volume)," ujar Product Marketing Commercial & Industry Manager Epson, Lina Mariani, dalam keterangannya, Jumat, 3 April 2020.

Baca juga: Canggihnya Skuter Listrik Xiaomi, Dibanderol Rp7 Juta

Secara otomatis, kata dia, kantong tinta yang lebih besar mampu menangani proses cetak lebih lama tanpa gangguan. Ini juga dipastikan membawa kenyamanan lebih besar dan biaya tinta lebih rendah.

"Kualitasnya bisa diandalkan untuk percetakan komersial, baik indoor maupun outdoor. Dilengkapi juga dengan dual Head precision core TFP print Head, resolusi 1440 x 1440 dpi menghasilkan detail gambar di bahan indoor, baik inkjet paper maupun photo paper, Canvas, Albatros, PVC, Backlite Film Duratrans, dan lainnya," ujar Lina.

Juga di bahan outdoor seperti Vinyl Flexi Frontlite Backlite, Sticker Vinyl, Sticker Transparan, Sticker One Way Vision, Mash Banner, Cloth Kain Banner).

Baca juga: Dua Varian Printer Epson yang Pertama Pakai 12 Warna

Dijelaksannya, S60670L dan S80670L bisa memenuhi kebutuhan cetak dengan ukuran 64 inchi.

Printer ini kabarnya telah disertifikasi oleh Nordic EcoLabel. Epson S80670L tidak memerlukan ventilasi khusus ketika beroperasi dalam ruangan karena tinta UltraChrome GS3 yang hampir tidak berbau.

"Ini merupakan formulasi pigmen aman yang 100 persen bebas dari senyawa nikel dan fluor. Selain Nordic EcoLabel, juga bersertifikasi Greenguard Gold dan memenuhi criteria French-VOC A+ Class untuk emisi kimia yang rendah," tutupnya.