Instagram Hapus Fitur Like, Kim Kardashian Langsung Setuju

08 November, 2019

Beberapa waktu belakangan, Instagram sedang melakukan uji coba menghapus fitur like di beberapa negara. Bagi beberapa orang, kebijakan ini mungkin tak berpengaruh besar, tapi lain ceritanya untuk orang yang menggantungkan hidup sebagai selebgram.

Mereka yang mencari nafkah dari jumlah like di Instagram merasa sangat dirugikan dengan kebijakan baru ini.

Namun hal yang bertolak belakang justru diungkapkan oleh Kim Kardashian. Seleb yang sudah memiliki 151 juta pengikut di Instagram ini sangat setuju jika fitur tersebut dihapus.

Menurut Kim, fitur like sudah sangat mempengaruhi kesehatan mental seseorang.

"Demi kesehatan mental, menghilangkan fitur likes pada Instagram tentu bisa memberi manfaat kepada beberapa orang. Aku yakin pihak Instagram sudah sering mendengar masukan dari banyak orang terkait masalah ini dan mulai membicarakannya secara serius," ujarnya pada CNBC.

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)


Kim juga menyampaikan, ia akan sangat bahagia jika fitur like dihilangkan sesegera mungkin.

Kim mengatakan moodnya sering ditentukan dengan jumlah like di Instagram. Ia akan sangat terobsesi dengan berapa jumlah like yang ia terima ketika mengunggah sebuah konten anyar.

Belakangan, ibu empat orang anak ini sadar, itu adalah sikap yang salah.

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)


Bicara tentang media sosial, Kim juga bicara tentang bagaimana ia membagi waktu antara kegiatan yang padat dan tetap eksis di Instagram.

"Aku memikirkan saat aku membesarkan anak-anakku dan berbagi waktu dengan kegiatan di ponsel, waktu telepon, apa yang harus dikirim, apa yang tidak boleh dikirim, bahkan memposting hal-hal secara real time," ujarnya bijak.

Berita Terkait: