All

Indonesia Negara Paling Cerewet di Twitter soal Game

09 Januari, 2020

Uzone.id - Indonesia dipercaya sebagai negara yang patut diperhitungkan untuk urusan game. Apalagi banyak juga gamers di Indonesia yang sudah memenangkan kejuaraan internasional. Tidak heran jika Twitter juga menyebut Indonesia sebagai salah satu negara yang paling cerewet jika berbicara soal game di platform tersebut.

Dalam data yang dipublikasikan di blog resmi Twitter, Indonesia menduduki urutan ke-8 sebagai negara yang paling banyak ngomong soal gaming. Posisi pertama, kedua dan ketiga, berturut-turut diduduki oleh Jepang, Amerika dan Korea Selatan.

China, yang disebut-sebut sebagai negara yang paling banyak memiliki atlet esport dan kerap menjadi pesaing Indonesia di kancah internasional, tak masuk sama sekali ke dalam daftar Twitter. Mungkin China terlalu sibuk berlatih nge-game sehingga tak sempat main twitter.

Baca juga: Fitur Baru dan Keren di Google Assistant

Berikut daftar negara yang kerap nge-tweet soal game di Twitter.

Data berikutnya, Twitter berbicara mengenai fan base game yang paling banyak bicara di Twitter. Sekali lagi, hasilnya cukup mengejutkan karena penggemar game Fortnite dan PUBG tidak satupun yang masuk ke dalam posisi paling atas. fans Fortnite ada di posisi 2 sedangkan PUBG menduduki peringkat 8. Posisi satu ditempati oleh fan base dari Fate/Grand Order.

Berikut daftar fan base game yang Most Talked di Twitter.

Sedangkan untuk tim esport yang paling banyak dibicarakan di Twitter

Dalam data tersebut, Twitter mengklaim jika platformnya menjadi tempat yang cukup enak untuk membicarakan soal game. Pasalnya, sepanjang 2019 ada 1,2 miliar cuitan yang masuk terkait dengan game. Angka ini naik sekitar 20 persen setiap tahunnya.