All

Honda Studi Terus, Kapan CR-V, Jazz, Mobilio, BR-V Terbaru Hadir Sih?

21 Januari, 2021

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Ditengah anjloknya penjualan mobil nasional sepanjang tahun 2020 lalu, Honda masih sempat tersenyum karena punya Honda Brio series yang berjaya dan jadi mobil terlaris sepanjang tahun lalu.

Tapi untuk model-model Honda yang lain, ya tetap menyedihkan, meskipun dahulu kala pernah berjaya di pasar otomotif nasional.

Setidaknya dari sejumlah rumor, wacana dan rencana yang beredar sejak tahun lalu, ada sejumlah model Honda yang harusnya sudah disegarkan. Mulai dari Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Mobilio sampai Honda BR-V.

Baca juga:Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

Honda CR-V sendiri, sudah ada versi faceliftnya di Thailand, begitu juga rumor Jazz yang semakin mengencang pasca Honda City hatchback di daftarkan di Indonesia. Hanya tinggal nasib duo Mobilio dan BR-V yang belum juga jelas.

"Kalau lihat Honda Mobilio tidak terlalu jelak, cukup stabil. Tapi memang market di LMPV itu turun, dan Low SUV yang naik juga city car dan LCGC," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM dalam konferensi pers virtual.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sendiri, Honda Mobilio terjual hanya sebanyak 5.668 unit sepanjang tahun 2020 lalu. Honda BR-V malah lebih menyedihkan lagi.

Penyegaran produk tentunya jadi salah satu strategi andalan untuk kembali meningkatkan daya tarik kedua mobil tersebut. Tapi, Honda sepertinya kebanyakan studi jadi lupa kalau nasib keduanya belum juga jelas.

"Kalau ditanya penyegaran produk, memang itu menjadi salah satu strategi kami, tapi model dan waktunya tidak bisa kami informasikan sekarang karena tergantung kebutuhan konsumen dan kondisi pasar," ucap Billy.

Ditambahkan Billy, Honda melihat market itu arahnya kemana, dan studi ini jalan terus. "Apakah ada pengganti Mobilio dan BR-V, kita tunggu tanggal mainnya saja," tutupnya.

VIDEO Test Drive Honda Civic HB RS: