All

Honda Mugen Puri Kewalahan Tangani Mobil Kena Banjir

06 Januari, 2020

Mobil Honda yang menjadi korban banjir berada di parkiran diler Honda Mugen Puri (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Banjir besar melanda sebagian kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) pada 1 Januari 2020 hingga beberapa hari ke depan turut menimbulkan kerugian pada pemilik mobil.

Banyak mobil jadi korban amukan banjir, mudai dari terendam setengah ban, tenggelam hingga hanyut terbawa aliran banjiryang sangat deras.

Sampai Honda Putri Mugen Puri yang berada di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, kewalahan menerima pasien mobil terkena banjir. Diler Honda ini sejak 2 Januari tidak menerima servis karena fokusmenanganimobil mobil Honda yang jadi korban banjir.

"Sekarang ada sekitar 30an mobil Honda terkena banjir yang sudah parkir di sini," tutur salah satu karyawan Honda Mugen Puri kepada Uzone.id, Senin (6/1/2020).

Baca juga:Xpander Cross Langsung Melibas BR-V

Menurutnya, kebanyakan mobil korban banjir itu varian CRV, HRV dan Jazz yang dimiliki warga yang tinggal di sekitar Puri Kembangan dan Meruya.

Untuk penanganan satu mobil, kata dia, memakan waktu cukup lama, yakni sekitar 1-2 minggu mendandani mobil sampai kondisinya seperti sebelum kena banjir.

Penanganan itu termasuk menguras oli, tangki bensin, dan membersihkanatau mengganti karpet mobil dengan yang baru.

Honda Jakarta Center telah mengeluarkan kebijakan dalam menangani mobil terkena banjir dengan program bernama Paket Banjir 2020.

  • Honda Accord dan Odyssey yang terkena banjir dihargai Rp 4,6 juta - Rp 5,8 juta.
  • Honda Brio all model tahun 2007 ke atas yang terkena banjir dihargai Rp 2,4 juta - Rp 3,6 juta.
  • Honda Civic, Jazz, Freed, City, dan CRV yang terkena banjir dihargai Rp 3,6 juta - Rp 4,8 juta.

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Layang Japek II