All

Bikin Geger, Tas Biru di Depan Hotel Sultan Ternyata Berisi Ini

28 September, 2019

Kapolsek Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Lukman Cahyono memastikan benda mencurigakan di depan Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat bukan berisi bom.

Menurut Lukman, setelah dilakukan pengecekan, isi dari benda berupa tas berwarna biru adalah pengisi daya, telepon selulur, bungkus rokok dan uang.

"Itu, ada bungkus rokok, power bank, air mineral, telepon genggam, dua botol pengisi korek gas, dan uang rupiah," Lukman dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019).

Setelah dinyatakan aman, kata Lukman, polisi kembali membuka di kawasan jalan Gatot Subroto agar bisa dilalui pengendara.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelakan awal penemuan benda mencurigakan berupa tas yang tergeletak di depan Hotel Sultan.

Dari informasi yang diterima polisi, kata Argo, ada seseorang yang melemparkan benda tersebut ke sekitar Hotel Sultan.

"Ada orang melempar tas (berwarna biru)," kata Argo dikonfirmasi.

Setelah menerima laporan tersebut, tim Penjinak Bom dari Polda Metro Jaya langsung dikerahkan ke lokasi. Bahkan, polisi sempat menutup Jalan Gatot Subroto untuk menghindari adanya peristiwa tak diinginkan kepada warga yang melintas di lokasi tersebut.

Berita Terkait: