All

Aplikasi Transfer File Tanpa Bluetooth Terbaik di Android

22 Oktober, 2020

Uzone.id - Sarana apa yang kamu gunakan dalam mengirim atau transfer data, aplikasi, dokumen, maupun musik antar ponsel pintar?

Zaman dahulu mungkin sebagian pengguna, sering menggunakan infrared, kemudian beralih menggunakan Bluetooth yang lebih cepat untuk mengirim file.

Nah, seiring berkembangnya teknologi, kini kamu juga bisa menggunakan teknologi WiFi untuk mengirim data jauh lebih cepat lagi. Salah satunya ya dengan menggunakan aplikasi.

Dirangkum Uzone.id dari berbagai sumber, kami mau kasih rekomendasi nih apa saja sih aplikasi transfer file untuk berbagi file besar di perangkat mobile tanpa bluetooth.

O iya, semua aplikasi tersebut bisa kamu unduh secara gratis di Play Store

SHAREit

Aplikasi transfer file via Wi-Fi yang memungkinkan dua orang dalam jaringan yang sama untuk berbagi file dengan kecepatan hingga 200 kali lebih cepat dari lewat Bluetooth.

Send Anywhere

Transfer file jarak jauh yang juga mendukung fitur berbagi via Wi-Fi. Tidak seperti aplikasi sejenis, Send Anywhere
tidak meminta kamu untuk membuat akun sebelum menggunakannya.

Superbeam

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi transfer yang terkenal di kalangan pengguna Android. Dapat mengirim file antar Android dengan QR-Code maupun NFC.

Zapya

Cukup terkenal karena tidak membatasi ukuran yang akan dikirim, dan memiliki kecepatan transfer diatas rata-rata. Bisa juga mengirim dan menerima file dari Android, iOS, Windows, MacOS dan banyak lagi.

Xender

Hadir di Android dan iOS, juga bisa digunakan di Windows, MacOS dan Tizen untuk transfer file berupa
aplikasi, lagu, PDF, ZIP dan folder.