All

#HarleyBancakan Jadi Trending Topic Usai Erick Thohir Pecat Dirut GI

05 Desember, 2019

Harley Davidson Electra Glide Shovelhead buatan 1970-an (Foto: YouTube)

Uzone.id - Tagar #HarleyBancakan menggema di Twitter. Bahkan, saat berita ini dibuat, #HarleyBancakan masuk 5 besar trending topik Twitter di Indonesia.

Netizen beramai-ramai menggaungkan Harley Bancakan setelah Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara diduga telah menyelundupkan satu unit motor Harley Davidson varian Electra Glide Shovelhead buatan 1970-an dengan komponen terurai.






Menurut Erick Thohir saat berbicara kepada wartawan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019), berdasarkan audit komite, pembelian komponen Harley Davidson dipesan oleh Ari lewat pegawainya.

Ari sendiri sudah meminta pegawainya mencarikan Harley Davidson sejak tahun 2018 lalu.

Untuk pembelian Harley Davidson tersebut, kata Erick, Ari transfer dari Jakarta ke rekening pribadi manajer keuangan Garuda Indonesia di Amsterdam. Pembelian Harley Davidson juga dibantu LJ.

Menurut Erick, kasus ini akan diusut sampai tuntas karena bukan menyangkut kasus perdata, namun pidana karena menimbulkan kerugian negara.

Melansir dari Tempo, Bea Cukai mengamankan 18 boks yang berisi komponen Harley Davidson lansiran 1970-an dan dua unit sepeda Brompton yang diselundupkan dalam pesawat baru Garuda IndonesiaA330-900 Neo, yang terbang dari Prancis dan mendarat di Garuda Maintenance Facility di Bandara Soekarno-Hatta pada 17 November 2019.

Dalam manifes penumpang Garuda diketahui pemilik barang berinisal SAW dan LS.

VIDEO Hand-On Realme X2 Pro